Widget HTML Atas

Pembahasan Uji Kompetensi 4 halaman 268 Matematika kelas 9 tentang Kesebangunan

m4thguru.info ~ Pembahasan Uji Kompetensi 4 halaman 268 Matematika kelas 9 tentang Kesebangunan. berikut ini adalah jawaban soal no terahir yaitu no 25 dari uji kompetensi 4 matematika kelas 9 tentang kesebangunan dan konkruensi, untuk yang belum melihat jawaban soal sebelum no 25 ini. kkaktri sudah postingan jawaban secara lengkap untuk uji kompetensi 4 matematika kelas 9 ini di postingan yang lebih awal yaitu untuk halaman 261,262,263,264,265 dan 267. link jawban soalnya dan pembahasannya ada di bawah scrol aja yang belum lihat ya. untuk yang mencari jawaban no 25 ada di postingan ini. ingat pesan dari admin sebelumnya bahwa jawaban yang ada di blog ini sekiranya digunakan sebagai bahan evaluasi kalian setelah menjawab soal uji kompetensi 4 ini ya, jangan hanya dijadikan bahan contekan saja. pahami jawaban atau pembahasanya sehingga kalian dapat memahami materi tentang kesebangunan dan kongkruen. jawaban meruapakan jawaban admin. admin menghimbau agar kalian dapat memberikan saran atau tanggapan jika ada kesalahan oleh admin dari jawaban yang admin berikan, sehingga admin dapat memperbaiki jika ada kesalahan. admin ssangat respect bila kalian dapat membaca dan memahami apa yang admin tulis di blog ini, dan mohon maaf semua isi yang ada diblog ini tidak dapat di copypastekan secara langsung karena admin memberikan motivasi untuk kita membaca dan menulis karena menurut admin hal tersebut sangat berarti untuk pembelajaran kita.

Uk 4 halaman 268 kelas 9

Uji Kompetensi 4 halaman 268 Matematika kelas 9 tentang Kesebangunan

25. Sekelompok peserta jelajah alam mendapat tugas untuk menaksir lebar  suatu sungai tanpa mengukurnya secara langsung. Mereka menentukan titik acuan di seberang sungai yaitu titik A. Satu peserta lain berdiri di titik C. Peserta yang lain berdiri di titik B tepat di depan A. Kemudian berjalan menuju ke titik F dengan jarak B ke F adalah dua kali jarak B ke C. Dari titik F ia berjalan menuju titik D, di mana dengan pandangannya objek di titik A-C-D terletak pada satu garis lurus. Sehingga lebar sungai dapat diketahui dengan mengukur jarak F ke D.  

Uk 4 no 25 halaman 268 kelas 9

 Apakah cara tersebut tepat utuk menaksir lebar sungai? Jelaskan.

Pembahasan :
Iya, tentu tepat sekali. Cara tersebut menggunakan konsep kongkruensi dua segitiga dalam gambar di atas yaitu ΔABC dan ΔDFC. 

Bukti ΔABC = ΔDFC . gunakan kriteria kekongruenan sudut-sisi-sudut
sudut BCA = sudut DCF alasan karena sudut bertolak belakang
sisi BC = CF, karena BF = 2 BC
sudut CBA = sudut CFD, keduanya merupakan sudut siku siku

dari bukti tersebut bahwa dapat kita simpulkan jika panjang FD = AB karena kedua sisi tersebut terletak di depan sudut yang sama besar dimasing masing segitiga yang saling konkruen tersebut.

Jawaban UK 4 Kelas 9 Matematika lainnya :

Jawaban Soal UK 4 Kelas 9 Lainnya

Demikianlah jawaban soal Pembahasan Uji Kompetensi 4 halaman 268 Matematika kelas 9 tentang Kesebangunan, semoga bermanfaat